Google

Saturday, November 18, 2006

The story of chocolate


began more than one thousand years ago in South America where the Mayans and the Aztecs took beans from the “cocoa” tree and made a drink called “xocoatl”. An Aztec indian legend held that cocoa seeds had been brought from paradise by the Gods and that wisdom and power came from eating the fruit of the cocoa tree. “The food of the Gods” Christopher Colombus was the first one who brought back cocoa beans to Europe before it became a delicate beverage consumed in most of the royal courts in the richest countries of Europe. .

In the 19th century, the first chocolate bar was produced and this new food started to become popular. The emperor Napoleon Bonaparte gave chocolate to all of his soldiers.

The ingenuity of the chocolate masters improved the quality of the chocolate (by adding milk, spices, and other flavors) and a large variety of different chocolates appeared on the market.

9 Comments:

At March 3, 2009 at 9:00:00 PM PST , Blogger Blogid said...

karena penasaran, akhirnya saya beli coklat ini yg ukurannya sedang di carefour mt.haryono jakarta,, harganya Rp. 20.000,- atau Rp. 22.400,- saya agak lupa, saya sih yakin kalo coklat ini pasti kualitas buatan dan rasa gak kalah sama merk impor, cuma masalah harganya,,, koq agak mahal ya, coklat sejenis seperti tobleron dengan ukuran lebih besar harga kurang lebih sama dengan ukuran yg saya beli diatas.
Saya cuma berpikir, ah ini pasti pihak carefour yg tentukan harga akhir jual ke konsumen...... saya berpikir jauh kedepan,,, mungkinnnn carefour belum bisa menerima coklat produk dalam negeri, sehingga harga coklat monggo di upgrade sedemikian tingginya,,,, shg bisa aja konsumen tetap memilih produk dg merk luar tsb., karena dirasa lebih menguntungkan, ukuran lebih besar, harga juga ok, dan rasa sudah terbukti.... kasihan kalo gitu coklat monggo. Bisa jadi tingkat penjualan tidak sebagus yg diharapkan.
Atau mungkin juga harga dari monggo sendiri yang sudah terlalu tinggi,,,, ha ha ha, shg carefour karena cari untung juga terpaksa jual dengan harga diatas.
Apapun juga alasannya, spt. nya harga jual coklat monggo jangan kemahalan, sehingga orang dengan sukarela lebih memilih produk coklat dalam negeri, karena rasa tidak kalah dengan produk merk impor tsb.
Mbak/pak itu masukan dari saya, mohon maaf jika menyinggung disamping itu saya bisa minta artikel tentang pembuatan coklat monggo ini untuk saya tampilkan di Blog saya dengan alamat :

http://blogideusaha.blogspot.com/
e-mail : kuns11@yahoo.co.id

Demikian, mbak/pak terimakasih.

 
At March 3, 2009 at 9:04:00 PM PST , Blogger Blogid said...

maaf mbak/pak, artikel saya tampilkan di Blog saya, ya itung-itung bantu memperkenalkan produk coklat dalam negeri ini,,,, semoga coklat monggo makin terus berkiprah dan semakin dicintai oleh konsumen, tks

 
At June 13, 2009 at 7:57:00 AM PDT , Blogger Rahma said...

Kalau emang kualitas di atas yang impor saya sih engga keberaetan. Abis baca tentang profile pembuat coklat monggo di kompas. Menurut beliau coklat produksinya tanpa gula, jadi menurut saya wajar kalau harganya lebih mahal. Ikutan bangga dengan prestasi coklat monggo. Semoga bisa terkenal sampe ke luar negri ya

 
At July 3, 2009 at 12:50:00 AM PDT , Blogger Unknown said...

Aku penggemar coklat monggo dari masih kuliah di Yogya. Senang banget rasanya menemukannya di Carefour lebak bulus.
Tapi kemarin aku kecewa, seminggu lalu aku beli di Hero PIM, kualitasnya ga sebagus biasanya. Coklatnya melting lebih cepat, padahal dulu ditaro di suhu ruang ga ada masalah. Apa karena harga bahan naik trus kualitas diturunkan?

 
At July 3, 2009 at 12:50:00 AM PDT , Blogger Unknown said...

Aku penggemar coklat monggo dari masih kuliah di Yogya. Senang banget rasanya menemukannya di Carefour lebak bulus.
Tapi kemarin aku kecewa, seminggu lalu aku beli di Hero PIM, kualitasnya ga sebagus biasanya. Coklatnya melting lebih cepat, padahal dulu ditaro di suhu ruang ga ada masalah. Apa karena harga bahan naik trus kualitas diturunkan?

 
At January 17, 2010 at 6:51:00 PM PST , Blogger meintheair said...

terakhir beli januari 2010 ini,harganya udah naik lg.jangankan d carefour, d tmpt pembuatannya d jogja jg udah naik.sblm harga pabrik naik, ukuran sedang sudah di jual 15.000 di superindo jogja.dan ukuran besar seharga 25.000.sekarang juga ada ukuran kecilnya,seharga 1500.yg berminat,boleh kontak saya,ntar ntak kirimin,tp ongkos kirim ditanggung pembeli yah ;p

 
At February 18, 2010 at 4:35:00 AM PST , Blogger Unknown said...

dah di jual di hypermart blm?info ya..tx

 
At July 24, 2013 at 9:06:00 PM PDT , Blogger pamungkaz said...

Memang kalo yang terbiasa makan coklat di pasaran sekali makan coklat monggo akan terasa aneh. Tapi setelah tahu coklat mongo itu coklat premium pasti nagih..


Coklat monggo : dari Jogja rasa Belgia

 
At June 12, 2015 at 10:15:00 PM PDT , Blogger Unknown said...

seumur-umur belum pernah makan atau beli coklat yang macam gini, apa rasanya ya? soale saya kalo beli coklat kalo gak s**n ya coklat cap a**m j**o hehe...

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home